Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot Dikta Bali Tour
Pura Tanah Lot merupakan objek wisata Bali yang terletak di sisi Pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu tujuan untuk liburan Anda di Bali. Posisi Pura Tanah Lot dapat dikatakan unik karena berada di atas batu karang yang memiliki luas sekitar 3 are atau 300m2) yang terpisah dari daratan utamanya. Pada saat air laut pasang maka Anda akan melihat seolah - olah batu karang ini mengapung di atas permukaan air laut. Pura Tanah Lot ini dapat dicapai langsung dengan berjalan kaki saat air laut surut.

Waktu berkunjung yang menjadi favorit para wisatawan ke Pura Tanah Lot ini yaitu biasanya pada saat menjelang sore hari, karena akan dapat menyaksikan matahari terbenam / sunset, ada pula yang sambil menikmati makan malam disini. Namun pada siang hari sebenarnya juga waktu yang sangat bagus, karena Anda dapat melihat dengan jelas seluruh pemandangan yang ada di Pura ini serta berkeliling sembari mengabadikan momen dengan berfoto bersama keluarga atau teman. Dan saat air laut sedang surut, pada beberapa celah batu karang Anda dapat melihat beberapa ekor ular belang berwarna hitam putih di sekitar Pura Tanah Lot yang disucikan dan menurut penduduk setempat ular-ular tersebut adalah milik Dewa yang sebagai penjaga Pura Tanah Lot.

Di utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah Pura lainnya yang terletak di atas tebing serta menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan yang berbentuk seperti jembatan dan agak melengkung. Terdapat dua Pura yang terletak di atas batu besar ini, Pura pertama di atas bongkahan batu dan yang kedua berada di atas tebing mirip dengan letak Pura Luhur Uluwatu.

Pura Tanah Lot dibangun oleh Brahmana yang juga seorang pengembara, yaitu Danghyang Nirartha dengan tujuan untuk menguatkan kepercayaan penduduk Bali akan ajaran Agama Hindu dan membangun Sad Kahyangan tersebut pada abad ke-16. Odalan atau Hari Raya yang bertujuan untuk memperingati Pura ini diadakan setiap 210 hari sekali, tidak jauh berbeda dengan Pura lainnya yang berada di Bali, jatuhnya dekat dengan perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Apabila turun ke pantai tepatnya antara Pura Tanah Lot dan tebing, maka Anda akan menyaksikan matahari terbenam dimana matahari saat itu berwarna merah akan tepat berada di lobang tebing. Namun sayangnya fenomena ini hanya dapat disaksikan pada bulan - bulan tertentu yaitu saat matahari tenggelam lebih condong ke utara.

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata, Pura Tanah Lot telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang cukup baik. Taman - taman telah ditata dengan rapi sehingga para wisatawan dapat merasakan kenyamanan untuk menikmati pesona Pura Tanah Lot dari kejauhan. Dan terdapat beberapa artshop yang menawarkan aneka souvenir dan oleh - oleh khas Bali juga tersedia di sepanjang jalan menuju lokasi utama Pura.

Bagi Anda yang ingin menjadikan Pura Tanah Lot sebagai salah satu tujuan wisata, kami memiliki beberapa solusi untuk memberi kemudahan dalam merencanakan liburan Anda di Bali, yang didalamnya sudah termasuk tujuan ke tempat ini.

SOLUSI LIBURAN (PURA TANAH LOT)
Tour Satu Hari
HARGA /Mobil
  Pura Taman Ayun Rp. 550.000,- (max 6 orang)
+ Driver, BBM & Tiket Masuk
  Pura Ulun Danu Bedugul
  Pura Tanah Lot

Paket Liburan
HARGA
  Paket Liburan di Bali 3 Hari 2 Malam (Full) Klik Paket untuk melihat
itinerary dan harga
  Paket Liburan di Bali 5 Hari 4 Malam
  Paket Liburan di Bali 6 Hari 5 Malam
  Paket Liburan di Bali 7 Hari 6 Malam

Atau Anda ingin custom / membuat tujuan wisata sendiri? Anda bebas menentukannya.
Silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya. Terimakasih.